Pasien Suspect Corona Asal Kotamobagu Dinyatakan Negatif

0

Kotamobagu – Pasien suspect corona asal Kotamobagu, Sulawesi Utara yang di isolasi di RSUP Prof Kandou Manado, dinyatakan Negatif setelah melakukan proses pemeriksaan labolatorium oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanti Korompot, Salah seorang warga Kotamobagu yang dirujuk ke RSUP Prof Kandouw Manado dari salah satu Rumah sakit di Kotamobagu, karena diduga terinfeksi virus Corona beberapa waktu lalu, dinyatakan Negatif dari hasil uji laboratorium yang dilakukan.

“Proses pemeriksaan laboratorium dilakukan oleh pihak Kementerian Keseharan Republik Indonesia (Kemenkes-RI), dimana hasilnya dari uji sampel yang dilakukan pasien tersebut dinyatakan negatif,” ungkap Tanty, Senin (09/03/2020).

Tanty juga menambahkan dengan demikian, berdasarkan hasil pemeriksaan dipastikan pasien tersebut tidak lagi terindikasi penyakit tersebut.

“Kalau hasil pemeriksaannya positif maka yang terindikasi atau suspect tadi disebut sebagai pasien yang terinfeksi, kalau hasilnya negatif maka tentu status suspect tadi tidak lagi melekat kepada pasien itu,” ujar Tanti.

Ia juga menegaskan, hingga saat ini Kotamobagu masih bebas dari virus corona. Meski demikian, sesuai dengan himbauan walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, warga di Kotamobagu diminta tetap waspada, dengan terus mempertahankan pola hidup bersih dan sehat, baik dalam diri sendiri. keluarga, maupun lingkungan sekitar. (Alf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.