Pria Asal Bitung Diduga Terinfeksi Virus Corona Diisolasi di RSUP Prof Kandou

Virus Corona

0

Manado – Seorang pria berusia 46 tahun asal kota Bitung, Sulawesi Utara diisolasi di RSUP Prof RD Kandou Manado dengan status pengawasan virus corona (Covid-19).

Diketahui pria tersebut merupakan seorang pekerja yang bekerja di Malaysia, kemudian ia pulang ke Indonesia melalui Kuala Lumpur, transit Singapura dan tiba di Manado, Sulut pada 19 Februari 2020 lalu.

“Kemarin sore seorang pasien asal kota Bitung di rujuk ke sini dengan ada keluhan batuk, ada rasa menggigil dan suhu badan normal 36,1. Dimasukkan kategori Covid karena yang bersangkutan ada riwayat dari negara terdampak,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUP Prof Kandou Manado dr Hanry Takasenseran kepada sejumlah awak media.

Menurut dr Hanry, yang bersangkutan mulai mengalami keluhan sekitar 10 hari setelah tiba di Kota Bitung pada 28 Februari 2020. Namun, sudah berobat ke dokter praktik tidak kunjung sembuh dan keluarga memilih melapor ke Dinas Kesehatan Kota Bitung.

“Sudah dikonfirmasi dari Dinas Kesehatan Kota Bitung dan berkoordinasi dengan dinas kesehatan provinsi akhirnya diputuskan dalam pengawasan. Sejak tadi malam pasien tersebut sudah di ruang isolasi Irina F dan sudah diambil sampel pasien sudah dikirimkan ke Balitbangkes,” ujar Hanry.

dr Handy juga berharap agar hasil sampel dari Balitbangkes menunjukan hasil negatif.

“Mudah-mudahan hasilnya negatif sehingga kita bisa lega,” pungkas dr Hanry.

(Alf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.