Dinkes Lakukan Rapid Tes Pedagang Pasar di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu melakukan rapid tes, kepada sejumlah pedagang pasar 23 maret, Kamis (28/05/2020). Rapid tes tersebut dilakukan untuk mencegah dan mendeteksi dini penyebaran covid-19 di Kotamobagu.

Kadis Kesehatan dr Tanty Kotompot mengatakan, pihaknya telah menyediakan sebanyak 600 alat rapit tes untuk melakukan pengecekan kepada para pedagang.

“Hari ini kita lakukqn di pasar 23 maret, untuk pedagang di Pasar Serasi sendiri nanti akan di Rapid besok karena keterbatasan waktu hari ini. Dan kami sudah sediakan 600 alat rapid tes,” ujar Kadis

Dirinya berharap, hasil rapid test tersebut tidak ada yang reaktif covid-19, sehingga penyebaran covid-19 di daerah kotamobagu bisa semakin terkendali.

“Sebab, kalau ada yang rekatif, tentunya akan kita lanjutkan dengan swab, dan kalau banyak yang di swab, bisa saja ada yang positif covid-19,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, menurutnya tidak ada kendala. “Ini berkat kerja sama lintas sector baik dengan lintas OPD, maupun TNI dan Polri, serta masyarakat dan pedagang yang ada di 2 pasar ini,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.