Tindak Lanjut Instruksi Pemeritah Pusat, Dukcapil Kotamobagu Maksimalkan Perekaman E-KTP

0

KOTAMOBAGU- Menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkot Kotamobagu terus memaksimalkan program pembuatan e-KTP digital bagi masyarakat di wilayahnya.

Menurut Kepala Disdukcapil Kotamobagu, Roy Paputungan, untuk awal pelaksanaan program tersebut, pihaknya menyasar terlebih dahulu ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu.

“Sebelum ramadan programnya sudah kami lakukan untuk ASN di seluruh OPD Pemkot Kotamobagu, namun karena ramadan dipending dulu dan akan dilanjutkan lagi setelah hari raya idul fitri di OPD yang belum sempat dikunjungi,” ungkap Roy, Selasa (26/3/2024) lalu.

Dikatakannya, setelah ASN Pemkot Kotamobagu program pembuatan e-KTP digital akan dilanjutkan ke sejumlah sasaran, mulai dari mahasiswa perguruan tinggi hingga masyarakat di desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu.

“Jemput bola ini kami lakukan agar  target dari pemerintah pusat untuk pengalihan data kependudukan secara digital seperti e-KTP bisa segera terealisasi, sehingga semakin banyak masyarakat yang sudah mengantongi e-KTP digital,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.