Diduga Pegawai Dukcapil Terlibat Pembuatan KTP Palsu TKA China

0

Hukrim – Polda Sulawesi Tenggara terus melalukan penyelidikan terhadap kasus KTP palsu TKA China atas nama mr Wang yang mengganti nama menjadi Wawan Saputra Razak.

Dilansir dari geloranews berdasarkan Penyidik Direktorat Kriminal Umum hasil pemeriksaan sementara, KTP tersebut ternyata dipesan oleh sang istri yang dibantu oleh oknum pegawai Dukcapil Kota Kendari dengan membayar uang sejumlah Rp10 juta untuk mendapatkan KTP palsu tersebut.

“Kami sementara mendalami keterlibatan oknum pegawai Dukcapil pembuat KTP palsu tersebut dan melakukan pemeriksaan,” kata Kombespol Laode Aries El Fatar.


Baca juga : Toko Tita Resmi Disegel 


Hal ini terbongkar setelah penerbitan KTP palsu tersebut dilakukan untuk memberikan status pada calon anak mereka pada surat akta kelahiran nantinya.

“Mereka berdua sudah menikah. Istrinya (Nuning) dalam keadaan hamil saat dinikahi secara sirih oleh mr. wang,” ujarnya.

Baca juga : Salurkan BLT DD, Bupati Iskandar Kamaru Sampaikan Bolsel Siap Hadapi New Normal


Sementara itu, saat petugas Ditreskrimum hendak melakukan penyitaan barang bukti, polisi tidak berhasil menemukan KTP tersebut karena telah dibakar oleh Nuning yang merupakan istri mr Wang.

“Sejauh ini kita telah melakukan pemeriksaan terhadap 10 saksi, dan juga akan menelusuri jejak fungsi dari KTP tersebut sebelum masuk ke tahap penyidikan,” tutupnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.