Angka ODP dan PDP Virus Corona di Kotamobagu Terus Berkurang

0

KOTAMOBAGU– Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona di Wilyah Kota Kotamobagu terus mengalami penurunan. Hal ini merupakan hasil dari keseriusan Tim Gugus bentukan Pemerintah Kotamobagu yang melibatkan unsur TNI dan Polri, serta kesadaran masyarakat akan imbauan dan instruksi pemerintah dalam penanganan virus mematikan ini.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu Dr Tanty Korompot, status ODP di kotamobagu dari sebelumnya 109 berkurang menjadi 100 orang. Sedangkan Pasien Dalam pengawasan (PDP) dari dua orang berkuran menjadi satu orang.

“Sebelumnya untuk PDP ada 2 orang, namun saat ini tinggal 1 orang karena 1 orang lainya dinyatakan sembuh. Sementara untuk ODP yang sebelumnya berjumlah 109 orang saat ini berkurang menjadi 100 orang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Jumat (03/04/2020).

Ia mengungkapkan, satu Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang telah dinyatakan sembuh merupakan warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. “Satu orang yang berstatus PDP saat ini masih dalam isolasi yakni warga Kelurahan Matali. Semoga hasilnya negatif,” ungkapnya

Ia juga meminta, masyarakat dapat lebih maksimal dalam melakukan upaya pencegahan secara mandiri serta selalu mengikuti imbauan pemerintah.

“Hindari kerumunan orang karena kita tidak tahu dari mana virus itu akan menjangkit. Dan tetap menjaga kesehatan badan dengan mengkonsumsi makanan berserat dan bergizi, selalu mencuci tangan, dan menggunakan masker,” imbaunya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.