100 Ton Beras Milik Pemkot Disiapkan Bagi Warga Kurang Mampu

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu benar-benar serius memikirkan dampak dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang ikut berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan menyiapkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu Ssarida Mokoginta, pemerintah menyiapkan beras kurang lebih 100 ton yang nantinya akan disalurkan. Saat ini pihaknya masih dalam tahap verifikasi warga yang akan menerimanya.

“ada sekira 100 ton yang siap disalurkan. Tetapi untuk saat ini kita masih melakukan berifikasi terlebih dahulu, terkait calon penerima, baik itu warga miskin maupun kurang mampu yang ada di setiap Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu,” ungkap Sarida

Lebih lanjut kata Sarida, hal itu juga menyusul instruksi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE pada akhir Maret lalu dimana meminta kepada seluruh kepala daerah, untuk bisa menyalurkan CBP tersebut kepada warga kurang mampu, akibat dari dampak penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang ikut berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Tidak semua warga kurang mampu akan menerima CBP tersebut. Karena asa  beberapa diantaranya kan sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), yang mana mereka menerima juga setiap bulan. Makanya, kita melakukan berifikasi ini lebih dahulu, agar penyalurannya tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu, juga menyiapka Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 35 ton yang akan disiagakan bagi warga kurang mampu di kotamobagu. “Sementara on prosess, tinggal menunggu petunjuk,” singkatnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.