35 Ton CPP Disiagakan Untuk Kebutuhan Masyarakat Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Pemerinta Kota (Pemkot) Kotamobagu melaui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) tengah menyediakan sebnayak 35 Ton Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dalam rangka menghadapi Virus Corona atau Covid-19.

Menurut Kepala DKP Nurachim Mokoagow , cadangan pangan milik pemerintah mampu mencukupi kebutuhan masyarakatnya.

“Ketersediaan cadangan pangan mencukupi. Totalnya 35 ton dan semua standbye. Kemarin kami melakukan data ekspos ke Kementrian. Dan, posisi cadangan pangan kami sure plus, yakni ketersediaan April hingga Oktober tahun 2020 terpenuhi,” ujar Mokoagow, Jumat (03/04/2020).

Ia mengatakan, cadangan pangan yang dimiliki, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) Kotamobagu.”jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan keterbatasan pangan. Sebab, ketersediaan yang dimiliki Pemkot Kotamobagu, akan siap siaga digunakan saat kebutuhan mendesak,” ujarnya lagi

Lanjutnya, saat ini Kotamobagu berstatus siaga pandemi Corona virus, namun pemerintah tetap akan mengutamakan kebutuhan masyarakat. “Pemerintah tidak akan membiarkan masyarakat. Cadangan pangan yang ada, melihat situasi kemudian diturunkan. Pemerintah juga menjamin ketersediaan kebutuhan pangan menjelang hari besar keagamaan nasional,” pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.