Sejumlah Pedagang Kuliner Tetap Eksis Berjualan Ditengah Pandemi Covid-19

0

KOTAMOBAGU– Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) rupanya tidak menyurutkan niat para pedagan kuliner yang ada di kotamobagu. Meski pandemi ini membuat mereka harus membatasi aktivitas berdagang, namun mereka masih bisa mengambil keuntungan dengan cara memanfaatkan media social.

Seperti yang dilakukan oleh Mas Hassan penjual Martabak dan Malabar. Jika biasanya ia mangkal di seputaran pusat kota, namun kali ini dia harus servive dengan membuka lapak di depan rumahnya.

Menurut Mas Hassan, dirinya memamfaatkan Media Sosial (Medsos) untuk memasarkan berbagai produk martabak dan Malabar. Bahkan, untuk para pemesan ia memberikan pelayanan untuk antar langsung.

“Saya memamfaatkan Medsos dan membagikan dagangan saya di grup jual beli yang ada di facebook. Jadi kalau ada pemesan yang masih di seputaran Kota Kotamobagu yah bisa saya antarkan,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya tetap mendapatkan pemasukan dari hasil penjualan martabak dan malabar di tengah upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kotamobagu. “Alhamdulillah masih ada pemasukkan yang cukup. Meski tidak seperti hari biasanya saat berjualan dengan gerobak di tempat saya mangkal. Harga Malabar dan martabak yang saya jual juga seperti biasa tidak mengalami perubahan,” tambahnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.