Boltim

Pemdes Tolondadu I Gelar Musdesus Penetapan Penerima BLT

0

BOLSEL – Pemerintah Desa Tolondadu I gelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) tentang penetepan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait penanganan dampak Covid-19 tahun anggaran 2020.

Musyawarah tersebut dipimpin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Yasin Wangata,
berlangsung di balai Desa Tolondadu I, Rabu (20/4/2020).

Kepala Desa Tolondadu Bobi Nupulo ketika di wawancarai IndonesiaPost mengatakan pemdes telah melakukan pendataan nama-nama warga penerima BLT sebesar 600 ribu yang bersumber dari Dana Desa.

Hal ini berdasarkan surat edaran Pemerintah Daerah melalui Sekda Marzanzius A. Ohy, S.STP Nomor : 100/2497/SETDA/IV/2020 Tentang Petunjuk Teknis Perhitungan dan Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT DD.

“Pendataan ini sesuai dengan aturan yang di keluarkan pemda yakni warga yang kehilangan mata pencaharian, Berpenyakit kronis/menahun, Non PKH, Non BPNT, dan warga tidak terdata,” kata Sangadi.

Sangadi pun menyebutkan sebanyak 32 warga kepala keluarga telah di data. Ini berdasarkan daftar nama diluar bantuan yang ada di Desa.

“Sementara ini data masuk sebanyak 32 kepala keluarga. Namun, pihaknya akan menindaklanjuti guna memastikan anggaran desa yang mana akan di alokasikan nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, pemdes Tolondadu I telah menguncurkan Dana Desa untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pemdes menyiapkan pengadaan 4 buah tong ukuran 360 liter, 2 buah alat pengukur tubuh (Termometer), membagikan kurang lebih 300 lembar masker dan penyemprotan disinfektan setiap minggu sekali,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.