Wali Kota Asripan Nani Turun Langsung, Serap Kelurahan Pedagang Pasar Genggulang dan Poyowa Kecil

0

KOTAMOBAGU- Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si melaksanakan kunjungan lanjutan ke pasar Genggulang Kecamatan Kotamobagu Utara dan Pasar Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Selasa (07/11/2023).

Kunjungan yang turut didampingi Asisten II Adnan Masinae, S.Sos.,M.Si dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meninjau langsung kondisi Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemkot Kotamobagu untuk menerima langsung keluhan yang disampaikan oleh beberapa pedagang di pasar tersebut terkait dengan minimnya aktivitas jual beli di sana.

Penjabat Wali Kota Asripan Nani, menyampaikan keyakinannya bahwa masalah ini terkait dengan penurunan jumlah pedagang dan pembeli di Pasar Genggulang.

“Saya kira itu tentang keluhan pedagang bahwa sedikit yang berdagang di sini dan sedikit pembeli. Tentu ini kami akan kaji secara detail,” kata Asripan Nani.

Asripan Nani juga menegaskan bahwa pemerintah daerah akan melakukan rapat untuk merumuskan langkah-langkah yang akan diambil sebagai tindak lanjut dari sidak ini.

“Hasil rapat kami nanti akan kami tindak lanjuti karena prinsipnya bahwa pasar Genggulang ini adalah pasar resmi. Yang pasar tidak resmi tentu kami akan tertibkan supaya fokus di pasar yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Disdagkop – UKM Ariono Potabuga menyampaikan dalam kunjungan ini Wali Kota berdialog langsung dengan para pedagang, dan dari dialog ini ada masukan- masukan terkait sarana dan prasarana pasar.

“Kunjungan ini sekaligus juga memantau perkembangan harga yang ada di kedua pasar, sehingga dengan mengetahui harga, pemerintah akan mengambil langkah- langkah untuk untuk menjaga stabilitas harga sehingga inflasi dapat terkendali,” jelas Ariono.

Ariono pun menambahkan terkait sarana prasarana yang ada di pasar, jika ada yang masih kurang akan ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.