Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Dialog Perguruan Tinggi Bersama Pemerintah Se- BMR

0

KOTAMOBAGU– Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, menghadiri dialog yang diadakan bersama Forum Perguruan Tinggi BMR dan Pemerintah Daerah (Pemda) se Bolaang Mongondow Raya pada Rabu (8/11/2023) di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dialog tersebut mengangkat tema utama mengenai sinergi antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah sebagai kunci menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang mandiri dan berkualitas di BMR.

 

Dalam sambutannya, Asripan menegaskan komitmennya terhadap kemajuan dunia pendidikan di wilayah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) secara keseluruhan.

Dia menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara sektor pendidikan dan pemerintah daerah dalam memajukan daerah.

“Kita berada pada momen awal kebangkitan pendidikan di Bolaang Mongondow Raya. Kehadiran kita di sini adalah anugerah dari Allah SWT, dan kita harus memanfaatkannya untuk merumuskan arah pendidikan ke depan,” ungkap Asripan.

Asripan juga menyoroti bahwa peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) merupakan indikator utama keberhasilan suatu daerah. Dalam hal ini, sektor pendidikan, kesehatan, dan pendapatan per kapita menjadi variabel penting yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan.

“Dialog hari ini diharapkan dapat menghasilkan ide dan gagasan yang konstruktif guna mendorong kemajuan dunia pendidikan di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah Kepala Daerah dan perwakilan DPRD se-Bolmong Raya, Ketua Yayasan, Rektor Perguruan Tinggi di BMR, Sekretaris Daerah, Asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Bolmong Raya. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama untuk mewujudkan visi dan misi kemajuan pendidikan di wilayah tersebut. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.