Bupati Sachrul Mamonto Lantik 39 BPD Hasil PAW

0

BOLTIM- Bupati Sam Sachrul Mamonto melantik 39 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 23 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Adapun pelantikan puluhan anggota BPD ini dirangkaikan dengan penutupan bimbingan teknis (Bimtek) seluruh anggota BPD se Boltim yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu 7 Desember 2022.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim Hendra Tangel, 39 anggota BPD tersebut merupakan hasil seleksi dan Pengganti Antar Waktu (PAW) di 23 Desa.

“Peresmian BPD Boltim sudah berdasarkan surat nomor 14/PANSEL-BMT/XI/2022 tanggal 15 November 2022, perihal penyampaian hasil penyaringan pengisian anggota BPD dan pengusulan PAW anggota BPD,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, 39 anggota BPD yang baru di lantik juga telah menerima materi Bimtek yang diberikan sejumlah narasumber, salah satunya Bupati Sam Sachrul Mamonto.

“Puluhan anggota BPD ini langsung mengikuti kegiatan bimtek penguatan kapasitas dimana sala satu pematerinya adalah bapak bupati,” tandasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.