Di Era Digital, Guru Diminta Aplikasikan Konsep Minat Belajar Bagi Siswa dan Siswi di Boltim

0

BOLTIM- Perkembangan teknologi di era ini menuntut setiap guru agar lebih ekstra mendidik para siswa supaya lebih meningkatkan minat belajar.

Terutama di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Asisten I Pemkab Boltim Rahman Hulalata, S,Pd, MM mengatakan, bahwa tugas guru di era digital ini lebih berat dibandingkan dengan masa lampau.

Menurutnya, guru harus lebih ekstra dalam mengaplikasikan konsep minat belajar bagi para siswa khususnya di Kabupaten Boltim.

“Seorang guru mampu mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung kepada siswa-siswi yang saat ini lebih tertarik dengan gadget dibanding belajar, apalagi pelajarannya berhubungan dengan berhitung seperti matematika,” kata Rahman saat, membuka Bimtek Penguatan Keterempilan Numerasi Guru Matematika tahun 2022, Rabu 7 Desember 2022 di Sutanraja Hotel.

Setiap Guru kata Rahman, dituntut agar mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini

“Tugas guru di era digital seperti saat ini menjadi lebih berat karena diperhadapkan dengan persoalan – persoalan yang terjadi ketika anak didik telah asik dengan dunia bermainnya dan melupakan tugas pokoknya sebagai anak didik,” kata Rahman.

Tentunya ini membutuhkan keseimbangan, sehingga bisa membawa tren positif kepada anak didik.

“Maka dari itu, ditengah gempuran gadget seperti saat ini, guru harus mampu mengarahkan anak didik untuk menyeimbangkan antara dunia bermainnya dengan minat belajarnya, terutama pada mata pelajaran matematika,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Disdikbud, Yusri Damopolii, bersama dengan jajarannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.