Perkuat Pemberantasan Korupsi, Pemkab Boltim Gelar Penandatanganan Pakta Intergritas

0

BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memperkuat langkah-langkah pemberantasan korupsi di wilayahnya.

Salah satunya upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan acara penandatanganan Pakta Integritas di lingkup inspektorat sebagai komitmen bersama untuk melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Pakta Integritas yang ditandatangani mencakup komitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing individu di Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dengan penandatanganan pakta ini, diharapkan akan tercipta lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari praktik-praktik korupsi.

Kepala Inspektur Daerah Kabupaten Boltim Ade Herly Mokoginta, SH. mengerahkan seluruh APIP agar Penandatanganan Pakta Integritas ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memastikan keuangan negara dikelola dengan baik.

Lanjutnya, Dengan komitmen bersama, Inspektur berharap dapat memberikan contoh positif dan mendorong penerapan prinsip-prinsip integritas di seluruh lingkungan kerja inspektorat.

Pada acara tersebut, dilakukan penandatanganan secara simbolis oleh seluruh unsur APIP Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Para peserta acara juga mendengarkan pemaparan tentang pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas-tugas inspektorat dan bagaimana eksekusinya saat dilapangan.

Selain itu, inspektorat juga akan meningkatkan sistem pengawasan internal dan melakukan pelatihan secara berkala guna meningkatkan kapasitas pegawai dalam mencegah dan mendeteksi potensi tindak pidana korupsi.

Masyarakat diharapkan dapat melibatkan diri aktif dalam mengawasi kinerja Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, serta melaporkan segala bentuk dugaan praktik korupsi yang dapat merugikan keuangan negara. Dengan demikian, upaya pemberantasan korupsi di tingkat lokal dapat berjalan lebih efektif dan optimal. (del)

Leave A Reply

Your email address will not be published.