Bupati Sachrul Mamonto Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Boltim

0

BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 yang digelar di Halaman Kantor Bupati, 28 Oktober 2022.

Bupati Sachrul dalam kesempatan itu membacakan pidato sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, dan dilanjutkan dengan pembacaan naskah hasil Kongres Pemuda Indonesia tahun 1926, lalu naskah sumpah pemuda oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Sachrul mengatakan bahwa momentum hari sumpah pemuda 28 Oktober agar direnungi sebagai pelajaran, kisah teladan dan inspirasi penggerak menuju visi besar Republik Indonesi.

“Juga memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ucap Sachrul.

Dirinya melanjutkan bahwa peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928.

“Serta diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” lanjutnya.

Upacara memperingati Sumpah Pemuda turut dihadiri Forkopimda Boltim, Kapolres, anggota DPRD Boltim, organisasi KNPI, OKP pemuda tokoh masyarakat dan agama, pimpinan SKPD.

Leave A Reply

Your email address will not be published.