Boltim

Masih Berlanjut, Warga Moyag Antusias Ikut Program Vaksinasi

0

KOTAMOBAGU- Antusiasme warga mulai dari lanjut usia, pelajar hingga masyarakat umum di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), sangat tinggi.

Pantauan media ini, pelayanan vaksinasi yang dibuka sejak pukul 08.00 Wita, puluhan warga mulai mendatangi lokasi vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Moyag, Jumat (5/11/2021).

Bahkan, hingga pukul 16.30 Wita masih banyak warga yang hendak mendapatkan vaksin dosis I dan dosis II masih mengantri ditempat duduk yang disediakan.

“Tadi masih banyak warga datang mendaftar. Namun karena pelayanan hanya sampai pukul 17.00 Wita, jadi yang belum terdaftar nanti mendapat pelayanan pada jadwal berikut,” kata Sekdes Moyag, Maskur Gumalangit.

Lanjutnya, dalam pelayanan vaksinasi Jumat (5/11) hari ini, total warga yang mendaftar sebanyak 243 orang. “Dari 243 orang yang mendaftar hanya 190 orang yang bisa menerima vaksin. 40 orang masih ditunda karena dalam pemeriksaan (screening) ada yang mengalami tekanan darah tinggi, kemudian memiliki riwayat penyakit hipertensi hingga sesak nafas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sesuai data laporan capaian vaksinasi dari Dinkes Kotamobagu per tanggal 3 November 2021, total warga yang sudah menerima vaksin di Desa Moyag sebanyak 576 orang. “Data itu belum termasuk yang sudah menerima vaksin hari ini,” tambahnya.

Adapun tenaga kesehatan yang diturunkan Dinkes Kotamobagu untuk melakukan pelayanan vaksinasi di Desa Moyag yakni tim PKM Kotobangon.

Sementara itu, dari laporan capaian vaksinasi masyarakat umum desa/kelurahan se-Kota Kotamobagu sesuai sasaran riil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), total capaian vaksinasi di Kota Kotamobagu per tanggal 3 November 2021, sebanyak 59.299 orang sudah divaksin dari total sasaran 97.253 orang atau sudah diangka 60,97 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.