Boltim

DLH Pangkas Sejumlah Pohon di Ruas Jalan Ahmat Yani Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Dinas Ligkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu memangkas sejumlah pohon yang berada di ruas jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotaobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, (5/11/2021).

Pemangkasan pohon tersebut dilakukan sebab sudah dianggap membahayakan pengendara serta masyarakat yang melintas di ruas jalan tersebut.

“Pohon ini sudah tua. Banyak cabang kering dan itu bisa membahayakan pengendara serta warga yang melintas,” kata Bambang, Jumat (5/11/2021).

Apalagi kata Bambang, saat ini sudah masuk musim penghujan serta angin kencang. “Untuk mengantisipasi akan bahaya yang timbul, makanya kita cepat melakukan pemangkasan dan penebangan pohon-pohon tua,” terangnya.

Selain itu, ditebangnya sejumlah pohon tua itu karena dinilai mulai merusak badan jalan, trotoar hingga saluran air. “Dampak lainnya ketika hujan turun air langsung meluap ke jalan,” urainya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memarkir kendaraan di bawah pohon yang dianggap berbahaya apalagi dalam kondisi cuaca hujan deras. “Kemudian juga saya mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di saluran draenase dan daerah aliran sungai yang bisa mengakibatkan banjir,” harapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.