Boltim

Pemkot Kotamobagu Evaluasi Capaian Realisasi Capaian PBB-P2 di Desa dan Kelurahan

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (4/11/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kotamobagu, Teddy Makalalag. Turut hadir Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), SKPD terkait, para Camat serta lurah/sangadi di 33 desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu.

“Tadi digelar rapat koordinasi bersama lurah dan sangadi, camat dan SKPD terkait di Kantor Desa Moyag. Kegiatan ini adalah agenda rutin setiap bulan,” kata Asisten I, Teddy Makalalag.

Menurutnya, dalam rakor itu juga dilakukan evaluasi terhadap realisasi capaian PBB-P2, retribusi sampah dan pelaksanaan vaksinasi. “Kemudian pertanggung jawaban akhir masa jabatan Sangadi serta urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” urainya.

Terkait realisasi PBB-P2, Teddy menyampaikan bahwa capaian masih rendah. Untuk itu, ia meminta kepada lurah dan sangadi dapat memaksimalkan penagihan dengan turun langsung ke rumah warga wajib pajak.

“Realisasi PBB-P2 baru diangka 56 persen. Kemudian retribusi sampah sudah 65,84 persen. Ini sudah memasuki bulan november, untuk itu diharapkan untuk terus memacu penagihan agar target 100 persen dapat tercapai,” harapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada lurah, sangadi serta Camat sebagai ujung tombak untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa PBB-P2 merupakan kewajiban sebagai warga negara. “Yang belum lunas harus tetap ditagih. Ini juga demi kesejahteraan masyarakat Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.