Saluran Irigasi Kobo Besar Mulai Dikerjakan, Camat Lakukan Peletakkan Batu Pertama

0

KOTAMOBAGU– Pembangunan sakuran irigasi di Kelurahan Kobo Besar, KEcamatan Kotamobagu Timur dimulai. Pelaksanaan pekerjaan tersebut ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Camat Usmar Mamonto, mewakili Wali Kota Tatong Bara, Rabu (28/04/2021) siang tadi.

Kegiatan ini merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

“Semoga dibangunnya saluran irigasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta membantu pemulihan ekonomi khususnya para petani di Kelurahan Kobo Besar,” ujar Usmar.

Sementara itu, Lurah Kobo Besar, Eka Hermawan Sukoco mengatakan, pembangunan saluran irigasi sepanjang 150 meter ini bersumber dari APBN dengan total anggaran Rp195 juta dan dikerjakan dengan cara padat karya. Dimana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Tani Red People Kelurahan Kobo Besar.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kelurahan Kobo Besar, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dan anggota Komisi V DPR RI bapak Herson Mayulu yang kembali memberikan bantuan ini di Kelurahan Kobo Besar. Semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sekadar informasi, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan suplemen vitamin serta masker kepada seluruh pekerja yang ikut dihadiri tim aspirasi H2M

Leave A Reply

Your email address will not be published.