Pasar Murah di Kotamobagu Kembali Digelar

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali menggelar pasar murah, yang dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (28/04/2021). Kali ini, pasar murah kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan BMUN dan pelaku usaha.

Pasar murah ini disponsori oleh Bank SulutGo, PLN, Paris Superstore, Abdi Karya, Indomaret dan Alfamart.

Menurut Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kotamobagu, Siti Rafika Bora, pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu sudah dua kali digelar.

“Yang pertama dilaksanakan di Kelurahan Motoboi Kecil pekan kemarin melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, dan  kali ini kami bekerjasama dengan Perbankan, BUMN dan pelaku usaha,” ujar Siti.

Masih kata Siti, pelaksanaan pasar murah ini merupakan pemulihan ekonomi di Kotamobagu setelah pandemi Covid-19.

“Ini untuk pemulihan ekonomi di Kotamobagu ditengah pandemi Covid-19. Terutama bagi pelaku usaha mikro kecil menengah yang memerlukan adanya pasar murah ini untuk industri usaha mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo dalam sambutannya mengatakan, pasar murah adalah usaha dari pemerintah untuk mengurangi beban dari masyarakat dalam meghadapi lebaran idul Fitri tahun ini.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini, sebagai harapan kedepan agar kegiatan ini adalah awal kita melibatkan pengusaha dan perusahan BUMD dan BUMN. Saya mengharapkan kegiatan ini jangan hanya sekali dilaksanakan saja, kedepan saya harap bisa dilakukan di empat kecamatan. Untuk para sponsornya jangan hanya yang ada saat ini tapi libatkan juga perbankan yang lain,” ujar Sande.

Leave A Reply

Your email address will not be published.