Boltim

128 Warga Kotamobagu Dapat BSPS, Disperkim Lakukan Verifikasi Calon Penerima

0

KOTAMOBAGU– Sebanyak 128 Kepala Keluarga (KK) di Kota Kotamobagu menerima bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Kotamobagu saat ini tengah melakukan verifikasi data calon penerima yang diusulkan setiap Desa dan Kelurahan.

Kepala Bidang Perumahan Eka S Mandeng mengatakan, 128 calon penerima program BSPS tersebut terseber di masing-masing Empat Kelurahan dan Desa, yakni Kelurahan Tumobui 15 penerima, Gogagoman 17, Genggulang 15 serta Motoboi Kecil 17. Sedangkan untuk desa yaitu Poyowa Besar Dua 15, Tabang 17, Poyowa Kecil 15, Kopandakan Satu 17.

“Untuk besaran dana yang akan diterima masing-masing Rp 18,3 juta yang bersumber dari DAK cadangan,” ungkap Eka.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya masih akan turun melakukan verifikasi data kelayakan calon penerima yang telah diusulkan pemerintah desa maupun kelurahan.

“Karena syarat penerima bantuan ini adalah warga yang benar-benar layak. Sehingga perlu kita lakukan verifikasi di lapangan apakah kriterianya sesuai atau tidak. Kemudian penerbitan SK penerima,” terang Eka

Leave A Reply

Your email address will not be published.