Salurkan BLT DD, Bupati Iskandar Kamaru Sampaikan Bolsel Siap Hadapi New Normal

0

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan kembali salurkan Bantuan Langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II di Desa Popodu, Kacamatan Bolaang Uki, Kamis (28/5/2020).

Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten 1, Kadis PMD, Camat dan Sangadi Popodu menyalurkan langsung BLD- DD sejumlah 600 ribu rupiah kepada 50 kepala keluarga (KK).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan wabah Covid-19 sudah menggerogoti anggaran pendapatan belanja nasional (APBN) dan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Untuk menghadapi New Normal (Program Herd Imunity), pihaknya sudah menyampaikan beberapa poin penting dalam mendukung program tersebut.

“Persiapan menghadapi new normal, saya menghimbau masyarakat tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” imbuh Bupati

Lebih lanjut ia berharap tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 terhadap 20 warga adow yang telah diperiksa.

“Semoga hasil rapid test 20 warga Adow negatif,” ujarnya.

Tak itu saja, terkait kota Manado yang rencananya akan mulai menerapkan PSBB dan mengharuskan masyarakat masuk wilayah tersebut wajib rapid test.

“Stok rapid test yang tersedia di fasilitas kesehatan (Faskes) Bolsel sangat terbatas, sehingga tidak memungkinkan melakukan rapid test untuk jumlah banyak. Karena itu saya harapakan masyakarat jika bukan urusan mendesak jangan dulu berpergian ke manado maupun gorontalo,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.