Akhyar Simbolon Digadang-gadang Maju Wakil Bupati Labuhanbatu

0

LABUHANBATU – Akhyar P Simbolon salah satu tokoh politik di Kabupaten Labuhanbatu,Sumatra Utara, menjadi perbincangan hangat di masyarakat bahkan dilirik para bakal calon Bupati Labuhanbatu untuk bertarung di Pilkada serentak tahun 2024.

Akhyar Parsulian Simbolon, SE merupakan wakil sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, pernah menjabat sebagai Kepala Desa selama 2 periode dan pernah menduduki jabatan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu selama 2 Periode.

Pada tahun 2019 Partai Demokrat Labuhanbatu tidak memberinya peluang menjadi Calon anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, akhirnya beliau mencalon diri dari Partai Nasdem namun peluang yang diberi Partai Nasdem justru tinggal satu pilihan yakni caleg DPRD provinsi Davil VI, pilihan itu diambilnya.

Dari Partai tersebut Akhyar P Simbolon meraih rangking ke dua, sementara dari hasil rekapitulasi KPU Sumut Partai Nasdem di Davil VI hanya meraih satu kursi, akhirnya Akhyar tidak punya kesempatan duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumut.

Tidak lolos jadi Anggota DPRD Provinsi Akhyar P Simbolon yang masih menjadi kader Partai Demokrat akhirnya diminta bergabung di DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menjadi Wakil sekretaris.

Amanah Sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut tidak tidak disia siakan Akhyar Simbolon untuk membesarkan Partai Demokrat di Kampung halamannya yakni Kabupaten Labuhanbatu.

Bersama Ketua DPC Partai Demokrat Labuhanbatu Mara Junjung Siregar, Akhyar merancang dan menyusun potensi Caleg Partai Demokrat dengan target 4 kursi, akhirnya target tersebut tercapai.

Kata Akhyar P Simbolon, Tahun 2019 Partai Demokrat Labuhanbatu terjun bebas tidak memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Pelajaran pahit harus kita rubah, untuk Pilcaleg Tahun 2024 yang baru selesai dan di Kepemimpinan Mara Junjung Siregar harus kita rubah total dengan strategi dan pola yang lebih baik, akhirnya dengan kolaborasi yang lakukan bersama Ketua DPC kita berhasil meraih kursi.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu kami Partai Demokrat Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat memilih Partai Demokrat.

“Kami Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu siap melayani Masyarakat Labuhanbatu”.tegas Akhyar P Simbolon.

Terkait dilirik para bakal Calon Bupati Labuhanbatu, Akhyar Parsulian Simbolon mengatakan, semuanya sahabat kita bang, ada Andi Suhaimi Dalimunte mantan Bupati Labuhanbatu, Faisal Amri Siregar dan Plt Bupati Labuhanbatu Hj Elya Rosa Siregar dan yang lainya.

Sebagai sahabat kita diajak siraturahmi pastinya saya datang bertemu mereka, adapun yang kita bahas terkait kemajuan dan memajukan Kabupaten Labuhanbatu bang,

Putra Putri terbaik Labuhanbatu berpeluang maju mencalonkan diri menjadi Bupati Labuhanbatu, kita bisa lihat dari grub grub sosial media sudah banyak menyakan dirinya menjadi bakal calon Bupati Labuhanbatu, ujarnya.

Siapa yang beruntung mendapat dukungan Partai dan mendapat dukungan masyarakat dari jalur independen dialah yang berhak menjadi Bakal Calon Bupati Labuhanbatu.

Untuk Pilkada Kabupaten Labuhanbatu mari sama kita doakan pilkada khususnya di kabupaten Labuhanbatu mulai dari tahapan sampai pengumuman hasil berjalan aman, lancar dan kondusif.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.