Pj Wali Kota Asripan Nani Ingatkan Soal Netralitas ASN Kotamobagu Jelang Pilkada 2024

0

KOTAMOBAGU – Wali Kota Asripan Nani mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Kotamobagu agar menjaga netralitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu untuk selalu menjaga Netralitas dalam menghadapi pelaksanaan Pemilukada serentak Tahun 2024 di daerah ini,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagai ASN haruslah bersifat Netral, Adil, dan tidak memihak kepada pihak manapun, karena netralitas ASN merupakan kunci kepercayaan publik terhadap Integritas dan Transparansi proses Pemilihan Kepala Daerah.

“Netralitas ASN merupakan prasyarat penting bagi terlaksananya fungsi ASN dengan efektif, yaitu ASN sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik, dan perekat nkri. netralitas aparatur sipil negara juga mengimplikasikan bahwa ASN harus fokus pada peningkatan Integritas dan Profesionalitas,” terangnya.

Olehnya, dia mengimbau agar ASN memahami pentingnya netralitas dalam Pilkada tahun 2024.

“Sebagaimana juga yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.