Bayar Tagihan Listrik Jadi Makin Mudah Lewat PLN Mobile, Yuk Simak Langkah-Langkahnya

0

MANADO – Transformasi di tubuh PT PLN (Persero) berhasil mengubah sistem dan cara kerja layanan pelanggan, dengan memberi kemudahan dalam mengakses layanan kelistrikan secara online dalam satu genggaman.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo Ari Dartomo mengatakan, PLN Mobile menghadirkan solusi praktis untuk pembayaran listrik dari mana saja dan kapan saja tanpa harus mengunjungi outlet pembayaran.

“PLN selalu bertransformasi untuk memberikan fasilitas dan pelayanan yang mempermudah masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi PLN Mobile,” ujar Dartomo.

Menurut Ari, dengan menggunakan PLN Mobile, pelanggan akan mendapatkan notifikasi tagihan pembayaran setiap tanggal 20, sehingga dapat meminimalisir sanksi pemutusan dan denda akibat keterlambatan pembayaran listrik khusus untuk pelanggan pascabayar.

Oleh karena itu Ari Dartomo mengajak masyarakat untuk menggunakan PLN Mobile karena banyak keuntungan yang akan didapatkan seperti, pembayaran tagihan listrik secara online, pembelian token, promo menarik, hingga informasi seputar kelistrikan.

“Bagi pelanggan yang belum menikmati layanan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile, dapat segera mengunduhnya di PlayStore atau AppStore kemudian melakukan registrasi dan bisa langsung menggunakan layanan didalamnya,” tutur Dartomo.

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti cara berikut ini:
1. Unduh aplikasi PLN Mobile, dan lakukan pendaftaran akun.
2. Setelah akun terdaftar, pada menu utama aplikasi, pilih opsi “Token dan Pembayaran”.
3. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.
4. Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit, lalu ketuk “Pilih Tagihan”.
5. Selanjutnya akan muncul detail tagihan, kemudian ketuk “Lanjutkan Pembayaran”.
6. Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “Ganti Metode Pembayaran”.
7. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit.
8. Apabila telah memilih metode pembayaran, ketuk “Bayar”.
9. Kemudian akan ditampilkan tampil Batas Waktu Pembayaran, selesaikan pembayaran.
10. Apabila telah dibayar, ketuk “Lihat Transaksi Saya”, untuk melihat riwayat transaksi.
11. Pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.

Saat ini, rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore mencapai 4,9 dari skala 5 dengan lebih dari 35 juta pengguna. Hal ini membuktikan bahwa kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanannya mendapatkan apresiasi dari pelanggan.

*Narahubung*
Jedri Pangalila
Manager Komunikasi & TJSL
PLN UID Suluttenggo
08114308225

*_Sekilas Tentang PLN_*
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

Leave A Reply

Your email address will not be published.