Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024

0

KOTAMOBAGU- Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani menekankan pentingnya kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Asripan Nani dalam sambutannya saat menghadiri pelepasan pendistribusian logistik pemilu di Sekretariat KPU Kota Kotamobagu, Selasa 13 Februari 2024.

“Pentingnya kerjasama dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam mensukseskan pemilu termasuk di dalamnya menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan pemilu,” ucap Asripan Nani.

Ia berharap Pemilu tahun 2024 di Kota Kotamobagu dapat berjalan aman dan lancar melalui persiapan matang serta kerjasama yang solid antara seluruh stakeholder.

“Pemerintah daerah berharap, pemilu tahun 2024 di Kota Kotamobagu dapat berjalan dengan lancar, aman, transparan serta memastikan hak demokrasi warga Kota Kotamobagu dapat terwujud dengan baik,” harapnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan,  menegaskan pentingnya distribusi logistik sebagai salah satu tahapan krusial dalam pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.

Pelepasan kendaraan yang membawa logistik pemilu dilepas oleh Kabinda Sulut, Brigjen TNI Raymond Marojahan didampingi Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota.

Logistik pemilu yang didistribusikan meliputi surat suara, segel, alat bantu tuna netra serta perlengkapan lainnya.

Pendistribusian logistik dilakukan  sangat terencana. Terdapat 20 tim yang diperuntukkan bagi setiap kecamatan di Kota Kotamobagu.

Hal keamanan kendaraan dan logistik dikawal ketat personil Polres Kotamobagu yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan SE. MM, Kapolda Sulut yang diwakili oleh Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Mugi Sekar Jaya S.Sos SIK, Pangdam XII / MDK yang diwakili oleh Staf Ahli Kolonel Inf. George Zoro Sumilat.

Hadir juga Kajati Sulut yang diwakili oleh Asisten Intel Marten Tindi Komisioner KPU Provinsi Sulut Divisi SDM Awaludin Umbola, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Kajari Kota Kotamobagu Elwin Agustian Kahar, juga turut hadir bersama Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Jifly Adam serta Ketua KPU Kota Kotamobagu bersama para Komisiomer KPU Kota Kotamobagu dan Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu bersama para Pimpinan Bawaslu Kota Kotamobagu

Leave A Reply

Your email address will not be published.