Asripan Nani Pimpin Rakor Perencanaan dan Pengembangan Perguruan Tinggi di Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU- Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, memimpin Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Perguruan Tinggi Swasta se-Kota Kotamobagu, yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota, Rabu (25/10/2023).

“Hari ini saya memfasilitasi pertemuan para Rektor dan Ketua Yayasan di 7 Perguruan Tinggi di Kota Kotamobagu,” ungkap Pj Wali Kota dalam rapat koordinasi tersebut.

Menurut Wali Kota, pertemuan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang konsep pengembangan perguruan tinggi di Kota Kotamobagu.

“Ini dimaksudkan untuk menyamakan pikiran kita supaya jurusan atau program studi yang dibuka di Kotamobagu ini bervariasi, dan para calon-calon Mahasiswa juga memiliki pilihan untuk memilih Program Studi dan Jurusan mana yang dibuka di Kota Kotamobagu. Karena tujuannya adalah untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia di Kotamobagu,” jelasnya.

Asripan juga menegaskan bahwa Kotamobagu merupakan Kota jasa, di mana salah satu sektor yang harus didorong adalah pendidikan dan kesehatan.

“Dari pertemuan tadi, telah bersepakat akan dilanjutkan oleh 7 Rektor untuk mengundang Bupati, Wali Kota, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Bappeda, Dinas PMD, Badan Keuangan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan rapat bersama di Kota Kotamobagu,” tandasnya.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut antara lain Para Ketua Yayasan dan Rektor dari 7 Perguruan Tinggi Swasta di Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., serta para Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.