Sukseskan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, DKP Kotamobagu Gelar Pasar Murah

0

KOTAMOBAGU- Dians Ketahana Pangan (DKP) Kota Kotamobagu menggelar pasaar murah yang dipusatkan di Desa Kopandakan I, Kotamobagu Selatan, Senin 16 Oktober 2023.

Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Asripan Nani M.Si, saat meninjau pelaksanaan pasar murah berharap, operasi pasar  mampu memberikan penetrasi harga di tengah tingginya harga sejumlah bahan pokok saat ini.

Pasar murah tersebut merupakan upaya untuk turut mensukseskan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional dalam rangka Hari Pangan Sedunia 2023.

Peninjauan Asripan Nani di stand pasar murah tersebut, guna  memastikan pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Kotamobagu berjalan lancar.

Dikatakannya, jika pasar murah dalam rangka Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional ini terpusat di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

“Untuk kabupaten dan kota lainnya mengikuti lewat virtual. Pencanangan serentak setelah ini akan menyesuaikan dengan pencanangan di Kota Bitung,” ujarnya.

Asisten II Pemprov Sulut ini juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadikan penetrasi harga pangan di Sulawesi Utara dan Kota Kotamobagu khususnya.

“Harapannya minimal menjadi penetrasi harga. Dengan adanya operasi pasar ini tentu bisa menekan harga di pasar, masyarkat bisa membeli harga yang normal dan yang berlaku,” tutupnya. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.