Dinas PUPR Kotamobagu Lakukan Kajian Soal Teknis Rehabilitasi Eks Rumah Dinas Bupati di Bukit Ilongkow

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu kembali memfungsikan eks rumah dinas Bupati Bolaang Mongondow yang terletak di Bukit Ilongkow Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Bangunan yan sudah lama terbengkalai tersebut, oleh Pemerintah Kota Kotamobagu akan kembali diperbaiki untuk di jadikan sebagai Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N Mokodongan mengatakan, Dinas PUPR juga mulai melakukan kajian teknis untuk melihat kondisi bangunan, sekaligus bagian-bagian perlu dilakukan rehab.

“Sesuai arahan Pak Wali untuk bisa membersihkan tempat ini, Dinas PUPR mulai melakukan pembersihan di lokasi dimulai dari jalan akses masuk yang sudah dipenuhi rumput dan material,” kata Claudy.

Untuk pemanfaatannya masih menunggu petunjuk selanjutnya Wali Kota.

“Kalau melihat kondisi bangunannya, ini masuk rehab berat. Saat ini Dinas PUPR baru melakukan tahap pembersihan dan kajian teknis kondisi bangunan. Intinya Pak Wali Kota meminta agar tempat ini bisa dimanfaatkan kembali oleh Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani melakukan peninjauan terhadap rumah dinas tersebut. Menurutnya, sudah sepantasnya bangunan tersebut Kembali difungsikan.

“Bangunan ini sudah menjadi aset Pemerintah Kota, sayang jika tidak dimanfaatkan. Olehnya saya berinisiatif mengusulkan untuk difungsikan sebagai Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar, alhamdulillah usul ini disetujui Sekda dan para asisten,” ungkpa Asripan disela-sela peninjauan bangunan, Selasa 10 Oktober 2023.

Meski demikian lanjutnya, untuk rencana perbaikan akan dilakukan secara bertahap karena menyesuaikan anggaran

“Kondisi bangunannya cukup parah karena sudah lama tidak terawat. Rencananya Jumat ini saya mengajak pimpinan OPD, ASN, para Camat serta Kepala desa untuk melaksanakan kerja bakti di tempat ini,” ujarnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.