Pj Wali Kota Asripan Nani Buka Kegiatan Kick Off Meeting Penyusunan RPJMD Kota Kotamobagu Tahun 2025 -2045

0

KOTAMOBAGU- Penjabat Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si. membuka kegiatan Kick Off Meeting Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kotamobagu Tahun 2025-2045, di Aula Bappeltibangda, Selasa 3 Oktober 2023.

Pj Wali Kota dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyusunan RPJMD sangat strategis karena tentang masa depan kotamobagu 20 ahun mendatang.

“Ini sangat strategis karena apa yang akan kita lakukan 20 tahun kedepan harus mampu kita prediksi dari sekarang. Tahun 2045 secara nasional  telah diikrarkan sebagai Tahun Emas, 20 Tahun kedepan yang kemudian dijabarkan dalam RPJMD dalam setiap 5 Tahun, yang kemudian di Break Down lagi dalam RKPD setiap tahunnya,” kata Pj Wali Kota.

Wali Kota berharapa agar semua peserta mampu berkontribusi terkait apa yang menjadi tantangan kedepan.

“Kita harus mampu mempredikisi apa yang menjadi peluang dan berbagai di potensi Kota Kotamobagu untuk menjawab persoalan Kota Kotamobagu 20 Tahun kedepan, dan mampu mensinkronkan dengan RPJP Nasional dan RPJP Provinsi Sulawesi Utara,” terangnya.

Adapun Narasumber yang hadir pada kegiata itu dari Bappenas Republik Indonesia Andi Erwing, M.Si. dan Akademisi Universitas   Sam Ratulangi – Manado, Dr. Vecky A. J. Masinambow dan Dr. Een Novritha Walewangko, Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, S.H., M. E, para Asisten  serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (Al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.