Kejuaraan Menembak Piala Kejari Kotamobagu Tahun 2023 Resmi Dibuka

0

KOTAMOBAGU- Kejuaraan Menembak Piala Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu tahun 2023, resmi dibuka pada Kamis 27 Juli 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Marham Anas Tungkagi, dalam sambutannya mengapresiasi kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang telah menggagas kegiatan ini bersama Perbakin. Dimana, oleh panitia tahun ini kejuaraan dilaksanakan di Kotamobagu.

“Kedepan pemerintah daerah akan terus mensuport baik dana maupun peralatan untuk seluruh cabor termasuk cabor menembak. Terima kasih atas kegiatan ini, selamat berlomba kepada para peserta mudah-mudahan sampai dengan penutupan akan sukses dan aman sesuai harapan bersama dan mampu melahirkan atlit-atlit yang lebih tangguh di tahun-tahun mendatang,” kata Anas.

Menurut Anas, cabor menembak adalah salah satu cabor andalan Kontingen Kotamobagu, sehingga dalam kejuaraan kali ini diharapkan akan melahirkan bibit-bibit atlit berprestasi yang nantinya mampu mengharumkan nama daerah di ajang-ajang selanjutnya.

“Saya dan kita semua tentu berharap melalui ajang kejuaraan menembak Piala Kajari ini, prestasi cabor menembak atlit-atlit kita untuk persiapan Porprov di Kota Manado mendatang, akan memberikan hasil terbaik dari Kontingen Kotamobagu,” tuturnya.

Sementara itu, Kajari Kotamobagu melalui Kasie Intelejen Meidi Wensen,  ditemui usai acara pembukaan mengatakan, bahwa pelaksanaan kejuaraan menembak Piala Kajari Kotamobagu tersebut bertujuan untuk mengakomodir hobi para pecinta olahraga menembak dibawah naungan Perbakin.

“Kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang pencarian bibit-bibit yang dapat didorong menjadi atlit profesional dalam rangka mengharumkan nama daerah khususnya Kota Kotamobagu, baik di kancah lokal, provinsi, nasional bahkan hingga internasional,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, lomba yang digelar selama 4 hari ini, akan diikuti atlet menembak baik lokal maupun dari luar daerah. Dan panitia ada sendiri didatangkan dari pulau Jawa dan Papua.

“Kategori yang di perlombakan diantaranya Kelas Prestasi Open yang terdiri dari Bunchrest 25 Meter Heavy Varmint WTABF dan Air Rifle Silhouette Multi Range 18-42 Meter. Kemudian Kelas Fun Open, Benchrest 25 Meter serta Kelas Lokal BMR Fun Benchrest 41 Meter Monte,” terang Meidi. (al)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.