Sachrul Serahkan Pengganti Uang Transport Bagi Warga Kabupaten Boltim yang Ikut Belajar Program Kesetaraan

0

BOLTIM- Bupati Bolaagn Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menyerahkan uang pengganti transport kepada para warga yang mengkuti Belajar Program Kesetaraan paket A,B dan C.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boltim Yusri Damopolii, program ini merupakan salah satu program Bupati Bolaang Mongondow Timur dalam rangka meningkatkan kwalitas SDM Masyarakat Boltim dan sekaligus mampu memberi kontribusi terhadap peningkatan Indaks Pembangunan Sumber daya Manusia (IPM).

“Masyarakat setelah mengikuti program ini, maka pasti Terjadi penambahan rata rata lama sekolah di 2000 warga belajar ini akan berdampak cukup sugnifikan terhadap IPM Boltim di tahun berkenaan.

Program ini sengaja diluncurkan Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si tidak sekedar dari aspek IPM namun juga memberi Legalitas Formal kepada masyarakat dan bentuk Izajah, yang saat ini menjadi persyaratan untuk mendapatkan lapangan kerja.

“Yang sangat luar biasa adalah bahwa program kesetaraan ini tidak hanya gratis namun setiap warga belajarnya diberikan pengganti uang transport dalam setiap pertemuan belajar mengajar, sebesar Rp. 100.000, 00 yg bila diakumulasi pertahun, bila warga belajar secara penuh, maka ia akan menerima uang pengganti transport sebesar Rp. 3.600.000,00,” jelasnya.

Dia berharap agar seluruh komponen masyarakat dapat mendukung sepenuh hati Program Pemerintah di Bidang Pendidikan.

“Mari kita support dengan segenap hati Program Pemerintah Daerah ini karena hal ini memiliki multi dampak yg sangat positif baik secara individu maupun terhadap daerah yg sama kita cintai ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Program pengganti uang transport bagi warga belajar sudah dilaksanakan di pertengahan tahun 2022.

“Saat ini dana pengganti uang transport sementara proses pencairan setiap warga belajar di bank sulut go, yg pada peringatan HUT Boltim ke 15 kemarin telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada 16 orang penerima,” pungkasnya. (al)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.