Permudah Pengaduan Masyarakat Soal Air Bersih, Dinas PUPR Boltim Luncurkan Aplikasi SILAYAR

0

BOLTIM-  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Layanan Air Bersih atau SILAYAR.

Kadis PUPR Boltim Harris Pratama Sumanta, ST  mengatakan, SILAYAR merupakan aplikasi yang menunjang meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat terkait air bersih.

“Keluhan maupun aduan terkait gangguan kerusakan seperti pipa bocor atau air tidak lancar silahkan laporkan melalui aplikasi atau website SILAYAR. Semua aduan terkait gangguan air bersih akan ditindak lanjuti segera oleh tim dari dinas kami langsung ke lapangan,” jelasnya, Kamis 27 Juli 2023.

Harris mengatakan, pengaduan air bersih yang dilakukan lewat aplikasi ini akan lebih cepat direspon oleh Pemerintah dalan hal ini Dinas PUPR Kabupaten Boltim.

“Melalui aplikasi resmi Dinas ini lebih mempercepat pegaduan masyarakat kepada dinas terkait. Selain itu lebih memudahkan pertemuan antara kami dan masyarakat,” ujar Kadis Ai akrab di sapa Harris Sumanta.

Dijelaskannya, Website resmi SILAYAR ini sedang dalam tahapan sosialisasi pengenalan kepada masyarakat luas di Bolaang Mongondow Timur.

“Aplikasi pengaduan masyarakat ini akan segera running. Diharapkan masyarakat bersabar untuk mendapatkan akses SILAYAR,” pungkasnya. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.