Pemkab Boltim dan PT ASA Seriusi Penanganan Dampak Bajir di Kecamatan Kotabunan

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Boltim terus menseriusi penanganan dampak banjir yang melanda sejumlah Desa di Kecamatan Kotabunan.

Ini dibuktikan dengan tindak lanjut rapat terkait penanganan banjir dengan PT. ASA di wilayah Kotabunan dengan melakukan Survey di titik lokasi terparah.

Kepla Dinas Pekerjaan Umum Boltim Harris Pratama Sumanta ST mengatakan, survey di titik lokasi banjir yang dilakukan bersama dengan PT ASA merupakan tindak lanjut rapat Bupati Boltim bersama PT ASA.

“Ini merupakan hasil tindak lanjut rapat evaluasi Bupati bersama PT ASA dan ada berberapa hasil kajian teknis terkait pengelolaan banjir di kotabunan barat Desa Kotabunan selatan dan Desa bulawan dua” kata Sumanta

Lanjutnya, pihaknya akan kembali mengundang pihak PT ASA untuk menindak lanjuti desain penganganan Banjir di wilayah kotabunan.

“Dalam waktu dekat Dinas PU akan mengajak PT ASA untuk duduk bersama terkait tindak lanjut dari hasil desain untuk menangani banjir yang ada di  wilayah Kotabunan,” ungkapnya

Iapun menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah tersebut agar tidak membuang sampah di Badan Sungai.

“Itu menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di badan sungai,” imbaunya. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.