Puluhan Linmas Kabupaten Boltim Ikuti Pelatihan Pencegahan Gangguan Masyarakat dan Penanganan Bahaya Kebakaran

0

BOLTIM- Puluhan Anggota Linmas di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikuti pelatihan pencegahan dini gangguan Ketentraman Masyarakat serta Pelatihan Dasar Penanganan dan Penyelamatan kebakaran, yang dilaksanakan di Gedung SKB, Rabu 26 Juli 2023.

Kegiatan yang dimotori Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran ini dibuka langsung oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si dan dihadiri Para Asisten Setda Boltim, Para Kepala OPD, Seluruh Camat dan Kepala Desa.

Sachrul dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap anggota Linmas wajib memiliki kemampuan dalam melakukan pencegahan dini bahaya kebakaran.

“Anggota Satlinmas wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan dini bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengoperasikan peralatan pemadam kebakaran secara cepat, tepat dan benar,” ujar Bupati

Iapun berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti materi pelatihan dengan tertib dari awal sampai akhir.

“Diharapkan kesungguhannya dalam mengikuti pelatihan ini. Satlinmas sebagai mitra dari pemadam kebakaran harus memiliki kebanggan akan profesi yang saudara tekuni sekarang ini,” pungkasnya. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.