Pasca Tertimbun Longsor, Ruas Jalan Modayag dan Molobog Kabupaten Boltim Sudah Bisa Dilewati

0

BOLTIM- Akses jalan yang menghubungkan Desa Modayag dan Bolobong Kecamatan modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah bisa dilewati.

Jalan tersebut sebelumnya tertutup oleh material bencana longsor yang terjadi beberpa waktu lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Boltim  Harris Pratama Sumanta, ST mengatakan, bahwa longsoran tanah yang menutupi ruas jalan sudah ditangani oleh pihak PU Provinsi Sulut lewat koordinasi PU dan BPBD Boltim.

“Ruas jalan Modayag-Molobog merupakan wewenang PU Provinsi sehingga saat terjadi tanah longsor yang menutupi ruas jalan tersebut, kami dari pihak PU dan BPBD Boltim langsung berkoordinasi dengan pihak PU Provinsi lewat UPTD PU Sulut di Kotamobagu. Penanganan dimulai sejak hari Jumat, 21 juli 2023, dan pekerjaan telah selesai pada hari ini, Selasa 25 Juli 2023,” kata Sumanta.

Iapun menghimbau masyarakat pengguna jalan tersebut agar berhati-hati untuk melewati ruas jalan tersebut pada musim penghujan saat in.

“Saya menghimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi ruas jalan tersebut dikarenakan masih ada sisa bongkahan tanah yang membuat jalanan licin pada saat hujan,” Imbuh Sumanta. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.