Boltim Kembali Raih Penghargaan KLA dengan Predikat Madya dari Kementerian PPPA

0

BOLTIM- Kabupaten Bolaang Mongondow Timur kembali menerima penghargaan KLA dengan predikat Madya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Dalam mencapai penghargaan Kabupaten layak anak, terdapat 5 klaster dalam penilaian yaitu klaster hak sipil dan kebebasan, klaster hak lingkungan keluarga & pengasuhan alternatif, klaster hak kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster hak pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya dan klaster perlindungan khusus.

Diketahui, Kementrian PPPA menggunakan 24 indikator yg terbagi di 5 klaster  dalam penilaian dan mengevaluasi baik mulai dari evaluasi mandiri dri Dinas P3A yg memiliki bobot nilai 804,2 point, dilanjutkan degan evaluasi provinsi dan mendapatkan bobot nilai 749 point, dari hasil nilai evaluasi provinsi kab.bolaang Mongondow timur masuk dalam kriteria penilaian dari kementrian secara verifikasi lapangan Hybrid (VLH) yg dilaksanakan di ruang Rapat Bupati Bolaang Mongondow Timur.

“Dari hasil penilaian dari kementrian PPPA  Boltim mendapatkan penghargaan dengan kriteria Madya yg telah di umumkan pada tgl 22 Juli 2023 bertepatan dengan Hari Anak Nasional yg dilaksanakan di kota Semarang , Untuk penerimaan piala akan di terima langsung  di kementrian PPPA dengan menunggu jadwal dari kementrian PPPA” Kata Kadis P3A Boltim Ihksan Pangalima S.Pi

Lanjutnya, penghargaan yang diterima tak lepas dari kepiawaian Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si dalam memberikan pembinaan serta arahan dalam pemerintahan.

“Boltim sudah 2 tahun berturut turut dapat mempertahankan predikat MADYA, tentu tidak lepas dari kepiawaian Bupati Bapak Sam Sachrul Mamonto dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Ihksan. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.