Pemkab Bolmong dan BPJS Ketenagakerjaan Resmi Jalin Kerjasama

0

BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, terkait jaminan sosial ketenagakerjaan, terutama bagi para ASN Pemda Bolmong.

Kerja sama tersebut ditandai dengan kegiatan Memorandum Off Understanding (MoU) antara Pemda Bolmong dengan BPJS Ketenagakerjaan, yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Jumat 21 Juli 2023.

Menurut Bupati Limi Mokodompit, kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolmong terhadap segenap ASN-nya.

“Terutama untuk mengantisipasi berbagai resiko kerja yang di alami oleh pegawai pemerintah, pegawai Non ASN, Sangadi, perangkat desa, BPD dan pekerja rentan di Kabupaten Bolmong. Sehingga, para pekerja tersebut berhak diikutkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” terang Limi.

Ia mengatakan, seluruh pegawai ataupun yang termasuk pelayan publik wajib hukumnya harus diberikan jaminan perlindungan sosial. Sehingga, dirinya sangat mendukung dan memberi suport atas program yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan, yang belersama dengan Dinas PMPTSP Bolmong.

“Saya meminta kepada Dinas PMPTSP agar mengintruksikan para pemberi kerja atau pelaku usaha untuk segera mendaftarkan pekerjanya atau karyawannya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena dengan hal ini untuk melindungi para pekerja dari resiko kecelakaan kerja, kematian maupun hari tua,” tegasnya. (al)

Leave A Reply

Your email address will not be published.