Dinas PUPR Kotamobagu Lakukan Pengaspalan Ruas Jalan Pandebulan

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu mulai melakukan pengaspalan jalan yang menghubungkan Kelurahan Mongkonai dan Gogagoman.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N Mokodongan mengatakan, paket pekerjaan itu dikerjakan oleh PT Tombulu Indo Kontruksi dengan waktu kalender kerja selama 180 Hari kalender HK.

“Kini sudah masuk tahap pengaspalan, sudah ada sebagian ruas jalan yang diaspal, hari ini masuk di kelurahan mongkonai barat,” kata Claudy, Rabu 7 Juni 2023.

Claudy mengatakan, jika Dinas PUPR Kotamobagu telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,4 miliar untuk peningkatan jalan tersebut.

“Item pekerjaanya yakni peningkatan berkala, tahun ini akan kita tingkatkan jalan tersebut dengan anggaran Rp 4,405.167.000,” kata Claudy.

Sementara itu, menurut Dina Potabuga, salah satu warga kelurahan mongkonai barat, sudah sepantasnya jalan tersebut dilakukan peningkatan atau diaspal.

“Memang sebelumnya akses jalan yang menghubungkan Kelurahan Mongkonai dan Gogagoman ini rusak parah dan sulit dilewati,” ujar Dina.

Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan perhatian dengan memperbaiki jalan Pandebulan tersebut.

“Semoga dengan diperbaikinya jalan ini, bisa memudahkan warga untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (Alfian).

Leave A Reply

Your email address will not be published.