Tatong Bara Buka Workshop Kotamobagu Coffee Ivent

0

KOTAMOBAGU- Wali kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membuka dengan resmi Workshop Kotamobagu Coffee Ivent dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kotamobagu, di Sutanraja hotel, Rabu 17 Mei 2023.

Wali Kota dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kegiatan workshop tersebut sebagai ajang diskusi dalam rangka lebih mengembangkan potensi kopi yang ada di Kotamobagu.

“Kotamobagu terkenal dengan kopi, sehingga ini cukup direspon oleh petani dan banyak bergairah di dalam pertanian kopi termasuk saya pribadi,” kata Tatong.

Menurut Tatong, minat akan kopi ini terus meningkat. Sehingga perlu adanya inovasi, tukar pikiran, berbagai ide dan lainnya, agar petani dan industri kopi ini juga terus mengalami peningkatan.

“Potensi kopi yang ada di Kotamobagu ini menjadi sentral untuk dibahas. mulai dari tata cara penanaman, pemetikan pengolahan pengemasan dan pembuatan minumannya,” ungkapnya.

Sehingga, kegiatan ini merupakan langkah positif bagaimana kedepan prodak kopi kotamobagu baik industri maupun petani kopi ini terus diminati.

“Tantangan bagi petani kopi itu cukup cerah, kalau kopi ini yang harus dirawat dengan intens. Mari kami sama- sama belajar, menopang dan tukar informasi agar InshaAllah soal kopi ini kita akang dapatkan,” ujarnya

Kegiatan ini juga dihadiri para petani kopi, pelaku usaha kopi dan industri kopi yang ada di Kotamobagu. Serta perwakilan Bank Indonesia, BSI Cabang Kotamobagu, pimpinan OPD, petani dan pengusaha kopi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.