Petani dan Pelaku Industri Kopi di Kotamobagu Ikut Workshop Kotamobagu Coffee Ivent

0

KOTAMOBAGU- Puluhan petani kopi sekaligus pelaku industri kopi di kotamobagu mengikuti workshop Kotamobagu Coffee Ivent, yang dilaksanakan di hotel Sutanraja, Kamis 17 Mei 2022.

Kegiatan yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu ini turut dihadiri Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, Bank Indonesia, dan juga Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Wali Kota Ir Hj Tatong Bara membuka kegiatan tersebut berharap agar kegiatan ini dapat membawa dampak baik pada petani, pengusaha dan industri kopi di Kotamobagu.

“Kotamobagu terkenal dengan kopi, sehingga ini cukup direspon oleh petani dan banyak bergairah di dalam pertanian kopi termasuk saya pribadi,” kata Tatong.

Menurut Tatong, minat akan kopi ini terus meningkat. Sehingga perlu adanya inovasi, tukar pikiran, berbagai ide dan lainnya, agar petani dan industri kopi ini juga terus mengalami peningkatan.

“Potensi kopi yang ada di Kotamobagu ini menjadi sentral untuk dibahas. mulai dari tata cara penanaman, pemetikan pengolahan pengemasan dan pembuatan minumannya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha industri kopi di Kotamobagu Alfian Limpaton menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu lebih khusus Wali Kota Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Tentu ini menjadi kegiatan yang sangat penting bagi petani kopi dan juga kami selaku pelaku usaha industri kopi, bagaimana kemudian bisa meningkatkan potensi kopi kotamobagu,” ucapnya.

Owner Nocturnal Caffe Mongkonai ini juga berharap, kedepan industri kopi maupun petani kopi di Kotamobagu akan lebih maju dan berkembang.

“Banyak hal yang kami dapatkan melalui workshop ini, mulai dari cara penanaman kopi, pengolahan, hingga pada proses pembuatan kopi itu sendiri. Sehingga kedepan diharapkan akan ada lagi kegiatan seperti ini guna lebih meningkatkan pengetahuan mengenai kopi ini,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.