Viral di Medsos Tagihan Air PDAM Bolmong Naik Melejit

0

BOLMONG – Viral di Media sosial Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow menjerit dengan tagihan air minum yang ditagihkan pihak PDAM Bolmong kepada mereka.

Informasi yang berhasil dihimpun media IPN kenaikan tagihan PDAM tersebut naik secara drastis bahkan ke angka Jutaan Rupiah.

Seperti status Facebook Dewi Sartika Irawan memperlihatkan tagihan di bulan April 2023 sejumlah Rp.680.000 kemudian menjadi Rp. 1.052.500 di tagihan bulan Mei 2023, melalui status Facebook nya juga Dewi menuturkan bahwa dirumah nya yang beralamat di Kelurahan Mogolaing hanya di tinggali 2 orang dewasa dan 2 anak.

Hal yang sama juga terjadi kepada pemilik akun media sosial Anggi Mamonto yang memposting tagihan PDAM nya, dia bahkan mengunggah foto tagihan air minumnya yang ditagih kan PDAM kepada nya di kisaran Rp. 365.000 di bulan Maret 2023 dan tagihan di bulan April 2023 Rp. 283.500 dan untuk tagihan di bulan Mei 2023 menjadi Rp. 917.000 naik sangat tinggi di bandingkan beberapa bulan sebelumnya.

Hal tersebut memancing reaksi beragam dari Netizen seperti komentar akun Aristy Nindy Mokoginta “Sama pa torang leh ja nae 100 Kali Lipat au nda tau kiapa”, ada juga yang mengomentari status tersebut “Pa Kita lagi bulan Maret 400 ribu bulan April ada cek so 1.200.000 kiapa begitu kang padahal torang pake dap lagi” ujar akun Sonya Sugeha, selain itu ada komentar lucu juga dari salah satu Netizen dengan akun Tane Kotamobagu yang menjelaskan bahwa air sebanyak 125 Meter Kubik atau 125.000 liter tersebut dapat di tampung oleh Kolam renang dengan ukuran 20 Meter dikali 6 Meter dengan tinggi air 1 meter.

Sementara itu dilansir dari BeritaTotabuan.com Direktur PDAM Bolmong Kamran Mochtar Podomi ST, saat di mintai tanggapan akan hal tersebut meminta agar pelanggan melapor ke kantor PDAM Bolmong, selain itu Kamran juga menjelaskan bahwa tidak ada kenaikan tarif PDAM.

”Tidak ada kenaikan tarif, makanya datang melapor ke kantor, nanti orang kantor datang ke rumah untuk cek jaringan air”, Tutur Kamran. (*/Redaksi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.