Pj Bupati Limi Mokodompit Irup Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2023 di Kabupaten Bolmong

0

BOLMONG- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang dirangkaikan dengan hari otonomi daerah ke 27, di halaman kantor Bupati, Selasa 2 Mei 2023.

Dalam upacara tersebut, Pejabat Bupati Ir limi Mokodompit MM menjadi inspektur upacara yang membacakan sambuatan menteri Pendidikan Naiem Makamim.

“Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia, sebanyak 24 merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara,” ucap Bupati Limi Mokodompit.

Cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun minat, bakat dan potensi peserta didik agar mempu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tinghinya.

“Hardiknas tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi. Adi merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kedepan,” ucapnya.

Bupati Limi Mokodompit melanjutkan, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat meneruskan perwujudan merdeka belajar.

“Mendidik generasi pelajar Pancasila, yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia melompat kemasa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” tuturnya.

Bupati Limi Mokodompit menambahkan, Hari Otda ke-27 mengangkat tema “Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul”.

“Mendagri dalam sambutannya mengatakan, esensi filosofi ditetapkannya Otda yang saat ini genap 27 tahun, bertujuan untuk mendesentralisasikan sebagian kewenangan,” kata Bupati Limi Mokodompit.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Batalyon Armed Bolmong, Pejabat Pemkab Bolmong,Kepala Kemenag Bolmong, para Staf Ahli Bupati, para Tenaga Pendidikan, para pemerhati dan tokoh pendidikan,  para Camat, Sangadi dan Lurah se Bolmong

Leave A Reply

Your email address will not be published.