Pemkot Kotamobagu Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG Aman Jelang Idul Fitri

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu memastikan ketersediaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) subisidi ukuran 3 kilogram dan Bahan Bakar Minyak (BBM), jelang Idul Fitri.

Untuk menjamin ketersediaan hal tersebut, Pemkot menggelar Rapat Koordiansi (Rakor) dengan PT Pertamina Persero, pemilik Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) serta agen LPG se Kota Kotamobagu, Kamis 6 April 2023.

Menurut Assisten II Pemkot Kotamobagu Siti Rafiqa Bora, rapat koordinasi perlu dilaksanakan, mengingat kebutuhan akan LPG subisidi dan BBM biasanya meningkat menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan, salah satunya Idul Fitri.

“Nah, lewat rakor ini diharapkan akan diperoleh informasi terkait dengan ketersediaan LPG maupun BBM apakah cukup atau tidak,” ujarnya.

Dikatakannya, setiap tahun akan ada cadangan stok LPG yang tersedia, hal ini sebagai antisipasi jika ada agen yang stoknya tidak cukup maka akan ditambah.

“Tujuannya tentu untuk menjaga agar harga dipasaran stabil dan stok tetap tersedia,” tandasnya.

Turut hadir dalam rakor, Kapolsek Urban Kotamobagu AKP Luther Tadung, Kepala Bulog Sub Drive Bolmong serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu

Leave A Reply

Your email address will not be published.