Perselisihan Antara Khaerudin Mamonto dan Jeffry Massie Diselesaikan Secara Kekeluargaan

0

KOTAMOBAGU- Perselisihan yang terjadi antara 2 warga desa Moyag Induk yakni Khaeruddin Mamonto dan Moyag Tampoan, Jeffry Massie beberapa waktu yang lalu telah diselesaikan secara kekeluargaan, Senin,6 Februari 2023.

Proses mediasi ini berjalan lancar dimana baik pihak Khaeruddin Mamonto yang juga Kepala Diskominfo Boltim bersama Jeffry Massie yang juga sebagai pendeta di Gereja GMIBM Damai Moyag Tampoan sama-sama berbesar hati mengakui kekhilafan masing-masing akibat tersulut emosi.

Saat bersua dengan sejumlah awak media, keduanya menegaskan bahwa selisih paham yang sempat terjadi tersebut merupakan persoalan pribadi.

“Saat ini kami sudah sepakat untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan, dan masalah ini sudah selesai, jadi kami meminta untuk seluruh pihak agar tidak lagi membesar-besarkan masalah ini,” ucap Jeffry turut diamini oleh Khaeruddin.

Baik pihak Khaeruddin dan Jeffry juga menegaskan bahwa masalah keduanya sudah tuntas dan jangan ada lagi pihak yang memprovokasi hal ini.

“Sekali lagi kami menegaskan bahwa ini murni persoalan pribadi dan tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan lain terutama terkait isu yang sudah menyenggol persoalan sensitif yang bisa memecah belah persatuan umat beragama, jadi jangan ada lagi yang menggoreng persoalan ini,” tegas keduanya.

Mediasi ini disaksikan oleh Camat Kecamatan Kotamobagu Timur, Kori Manoppo, Asisten I Setda Kotamobagu, Nasli Paputungan, Kapolsek Urban Kotamobagu, AKP Luther Tadung, unsur Polri dan TNI, Sangadi Desa Moyag Tampoan, unsur gereja serta sejumlah tokoh masyarakat, bertempat di Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur.

Sementara itu Asisten I Pemkot Kotamobagu, Nasli Paputungan yang turut dalam mediasi ini juga berharap, tidak ada lagi riak-riak di luar selepas dilakukannnya mediasi.

“Pertemuan tadi bersifat kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan kesalahpahaman antara Kadis Kominfo Boltim dan Pak Pendeta. Alhamdulillah telah selesai dengan baik dan kami berharap pembicaraan terkait persoalan ini selesai di tempat ini dan tidak lagi berkembang di luar,” ucap Nasli

Leave A Reply

Your email address will not be published.