PPK Kotamobagu Barat Gelar Bimtek Penyusunan dan Pemuktahiran Daftar Pemilih Bagi PPS pada Pemilu 2024

0

KOTAMOBAGU- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kotamobagu Barat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemuktahiran data dan penyusunan daftar pemilih kepada PPS dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2024, di Kantor Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin 6 Febuari 2023.

Ketua PPK Kotamobagu Barat Chairul Yunadi Gonibala dalam sambutannya mengatakan, Bimtek tersebut merupakan bagian dari tahapan Pemilu 2024 nanti.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara berjenjang, dari KPU yang sebelumnya memberikan Bimtek ke PPK, kemudian dari PPK Bimtek ke PPS dan selanjutnya diteruskan ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih),” kata Adi sapaan akrabnya.

Adapun tujuan Bimtek tersebut kata dia, untuk memberikan pemahaman kepada PPS bagaimana melakukan Coklit atau Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih oleh Pantarlih.

Sebab menurut Adi, Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya yang hanya melakukan Coklit manual tetapi sekarang ini Coklit menggunakan aplikasi sehingga diperlukan pemahaman yang benar dari Pantarlih dalam memakai aplikasi tersebut.

“Semoga apa yang telah kami sampaikan, apa yang telah kami Bimtek, bisa kembali di transfer dan disampaikan dengan baik oleh PPS kepada Pantarlih secara berjenjang,” pungkasnya.

Bimtek tersebut juga dihadiri oleh Camat Kotamobagu Barat Hendra Manoppo SP, serta turut dimonitoring oleh Ketua KPU Kotamobagu Iwan H.P Manoppo dan Herdy Dayoh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.