Pemkab Boltim Perpanjang Masa Kerja Guru Kontrak di Tahun 2023

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memperpanjang masa kerja guru kontrak dan operator sekolah di tahun 2023.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii, saat ditanyai soal perekrutan guru kontrak tahun 2023, Rabu 18 Januari 2022.

“Yang kita prioritaskan saat ini adalah memperpnjang masa kerja guru kontrak dan operator sekolah jenjang TK, SD dan SMP yang terangkat tahun 2022,” ungkap Yusri.

Menurutnya, soal ada atau tidak perekrutan guru kontrak tahun ini, tergantung pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

“Jika kebutuhan guru belum terpenuhi setelah pengumuman kelulusan PPPK, maka kemungkinannya Dinas Pendidikan akan kembali membuka perekrutan guru kontrak,” tuturnya.

Selain itu kata Yusri, pihaknya harus menyesuaikan dengan anggaran Daerah terlebih dahulu, baru bisa memutuskan membuka perekrutan guru kontrak lagi atau tidak.

Ia menambahkan, sebagai syarat untuk memperpanjang masa kerja, guru kontrak harus melampirkan surat aktif mengajar dari masing-masing kepala sekolah dalam pemberkasan kembali.

“Semoga dalam waktu dekat ini masa kerja guru kontrak akan selesai diperpanjang. Namun sebelum itu, mereka harus kembali memasukan berkas ke Dinas Pendidikan, untuk tahapan pemberkasaanya sudah dimulai pekan ini,” tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.