Momentum HGN ke 77 di, Bupati Sachrul Mamonto Bagikan Sembako ke Orang Tua Siswa

0

BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sachrul Mamonto membagikan Sembako pada momentum peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 77.

Bantuan yang berasal dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) itu, langsung dibagikan Bupati Sachrul kepada orang tua murid.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim Yusri Damopolii mengatakan, bahwa pihaknya telah mengumpulkan paket sembako yang diserahkan bupati kepada masyarakat yang perlu dibantu.

“Nah pekerja sosial. Ini berhubungan dengan bagaimana mereka mencoba melihat situasi yang ada dilingkungan sekolah masing- masing, untuk mereka mau berbagi dengan masyarakat- masyarakat yang sesungguhnya memerlukan bantuan dari orang- orang tertentu,” ucap Damopolii, Jumat (25/11/2022).

Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kotabunan itu, juga mengucapkan terima kasih kepada guru atas usaha yang telah dilakukan dan ini jadi bagian dari tanggung jawab.

“Pada kesempatan ini, tentu kami sangat berterima kasih sekali atas upaya yang dilakukan bapak ibu guru, dan tentu ini menjadi bagian tugas dan tanggung jawab guru terhadap masyarakat,” ungkapnya.

“Dalam satu sisi memang fungsinya untuk mendidik. Dalam artian tidak selamanya mendidik anak- anak, akan tetapi memberi contoh, masyarakat itu bagian tugas dari pendidikan. Oleh sebab itu tentu mudah- mudahan hal itu senantiasa terpatri dan terjaga di hati bapak ibu guru,” sambungnya.

Ia juga berharap, agar para guru- guru ini betul- betul memiliki jiwa sosial yang tinggi, agar bisa menjadi contoh kepada anak didiknya.

“Kami berharap tidak hanya hari ini, akan tetapi dikesempatan selanjutnya. Kami berharap guru- guru ini betul memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga ini menjadi bagian edukasi ke masyarakat, dan tentu contoh yang terbaik bagi anak-anak. Hal ini pun kami tindak lanjuti di Dinas Pendidikan,” tandas Damopolii.

Leave A Reply

Your email address will not be published.