Peringati HKN, Dinkes Boltim Gandeng Disdikbud Gelar Kegiatan Germas di 7 Sekolah

0

BOLTIM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Rabu, 26 Oktober 2022.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari sumpah pemuda, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta pencegahan stunting, dan kita gelar di 7 sekolah yang ada,” ungkap Kepala Dinkes, Saifudin Gobel.

Dirinya menambahkan bahwa lokasi pelaksanaan Gerakan Nasional Aksi Bergizi hari ini didampingi oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di masing-masing wilayah.

“Masing-masin Puskesmas Modayag Barat di SMP N 1 Modayag Barat, Puskesmas Modayag di SMP N 1 Modayag, Puskesmas Nuangan di SMA N 1 Nuangan, Puskesmas Tutuyan di SMP N 2 Tutuyan, Puskesmas Kotabunan di MTS N 2 Kotabunan, Puskesmas Mooat di SMP 2 Modayag dan Puskesmas Buyat di SMP N 1 Kotabunan,” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga dan konsumsi gizi seimbang

“Selain itu untuk meningkatkan komitmen sekolah untuk melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi secara rutin serta untuk meningkatkan kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah terkait dalam rangka penyelenggaraan Aksi Bergizi di sekolah,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.